Selasa, 15 Januari 2013

Ketenangan

Menjinakkan Masalah yang kompleks.

                              Suatu ketika pas mau pulang kampung, ada ada aja masalah yang datang mengganjal dan bikin panik, bikin error dan kesel abiss, misalnya charger laptop yang kamu punya tiba - tiba rusak, uang    nyaris menipis karena kiriman blom dateng, iuran wajib yang belum dibayar nungguin buat dilunasin sebelum  pulang, dan parahnya lagi, hp atu-atunya yang kamu punya, tiba , jleb, ga' bisa On dan ZZZZZZZZZZZZ., assem bener, pas mau berangkat kuliah ikat pinggang bermerk putus!! lengkap sudah penderitaan mu kawan. Kalo kamu ga' tau cara nyelesain dan hadapin masalah kayak gini, Bah.. perlu dipertanyain lagi tu, kematangan dan kedewasaan kamu. *oh ya, satu lagi barang - barang berharga yang dipinjem sama temen kamu, belum dibalikin, padahal udah mau pulang, mulai dari jam tangan, sepatu, baju, dan aksesori lainnya.
                              Apa yang kamu butuhkan adalah ketenangan dan kejernihan pikiran, sebanyak apapun masalah yang datang menghampiri kamu, maka akan menjadi mudah untuk diselesaikan dengan ketenangan. ketenangan yang lebih akan membuat kamu lebih bisa melihat celah - celah kecil nan sempit, menjadi faktor luck yang akan nyelamatin keadaan seperti ini, >> otomatis juga dengan ketenangan kamu bakal lebih bisa lagi untuk melihat celah besar dan menggunakannya dengan maksimal. ketenangan dalam bereaksi sangat mahal, karena ternyata tidak semua orang punya kemampuan ini, hanya mereka yang benar - benar menngerti duduk permasalahan yang sedang ia hadapi, yang punya kemampuan khusus ini. jadi beruntunglah orang - orang yang punya ketenangan lebih.
                          Setelah punya ketenangan apa yang harus kita lakukan adalah bergerak, bergerak aktif menyelesaikan masalah, tidak diam dan stress, karena itu ternyata hanya akan menghasilkan masalah - masalah baru saja. kita boleh diam dan stress tapi hanya dibagian awal saja, kita bertanya sejenak, kenapa ini kejadian pas banget saat ane mau pulang ya!, kenapa semua bisa beruntun kayak gini, kemudian berdo'a dan mulai instropeksi diri, bisa aja kan semua masalah ini lahir, karena akumulasi dosa - dosa kecil yang rutin yang kamu lakukan.
                         Ketika kita bergerak aktif untuk menyelesaikan masalah ini, maka saat inilah kita memupuk dan menyuburkan ketenangan kita, saat seperti inilah yang membuat kita matang, membuat kita menjadi lebih belajar, menjadi dewasa dan juga menunjukkan kepada kita, bahwa semakin dewasa, masalah yang kita hadapi semakin kompleks saja. So . .  apa kamu pernah ngalamin kayak gini, kalo udah share and komen cerita kamu disini ya. dan sejauh mana ketenangan membantu kamu dalam menyelesaikan masalah ini??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar