Minggu, 06 Januari 2013

Bangun Pagi

Bangun Pagi 

                 Apa yang anda bayangkan tentang bangun pagi? Berat, Dingin, dan banyak lainnya. kita bisa lihat berapa anak muda yang suka bangun pagi. ya ! paling cuma hitungan jari saja. saking parahnya, ada pemuda yang tidak pernah bangun pagi dalam 6 bulan terakhir, kenapa bisa seperti itu? padahal jika kita bangun pagi maka otomatis kita lebih dahulu mencuri start, mencuri langkah dari manusia - manusia yang lain. kita bisa menghirup udara pagi yang bersih, melakukan aktivitas pagi, jogging, senam kemudian mandi, sholat dan kemudian ditutup dengan sarapan bersama secangkir teh. Asyik g' tuch?
                Namun, seperti dibutakan oleh lingkungan, banyak orang yang salah kaprah! mereka begadang semalaman, kemudian saat matahari mulai terbit, mereka langsung bergerak menuju tempat tidur masing -  masing. padahal ada banyak resiko yang akan mereka hadapi, masalah kesehatan, kebugaran badan, pertumbuhan, dan juga sosial. bayangkan saja berapa banyak kegiatan yang bisa kita lakukan disaat yang lain tertidur pulas, seperti membaca, mengurus tugas, mengurus pekerjaan yang kita tinggalkan semalam di meja kerja, membuat sarapan untuk kejutan isteri, dan hal menarik lainnya. 
                Jangan sampai kebiasaan yang merugikan ini, kebiasaan yang buruk ini terulang saat kita menjadi pekerja, yang menuntut kebugaran fisik dan mental, disiplin dan  profesional, bersemangat dan bertanggung jawab. bisa dibayangkan alasan mengapa kita jauh tertinggal ketimbang tetangga, karena tetangga jam 6 sudah sarapan, nah kita ! jam 6 baru akan berkencan dengan selimut.Bayangkan kemudian tetangga ada niat jahat dengan memanfaatkan kebiasaan buruk kita, ? pas kita mau tidur, dan terlelap tetangga dengan leluasa mengechek list kekayaan kita dan kemudian memindahkan secara perlahan ke brankas miliknya. Hahaha . . . bisa repot kan ? mulai dari sekarang pikirin bangun pagi, dan pikirin tetangga !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar