Sabtu, 05 Januari 2013

Es Jeruk



                      Ketika mengunyah sesuatu untuk mengganjal perut, tak lengkap rasanya jika tidak ada segelas minuman favorit. minuman favorit. Minuman wajib dan selalu hadir menemani sepiring makanan. semua orang beragam ada yang suka es, hangat dan juga panas. awal menginjakkan kaki di bumi Yogyakarta, pertama kali mencicipi makanan, ada Es Jeruk yang menemani makanan saya. setelah dicoba rasanya, Mantap, segar, dan cocok sekali kalau diminum siang hari. lain pesona makanan, begitu juga minuman. Es jeruk menjadi minuman favorit yang selalu nangkring di setiap saat  makan. Saat makan nasi padang, penyetan, burjo atau apapun. minumannya tetap Es jeruk nan manis, segar. rasanya tiada tertandingi, tiada tersaingi dengan minuman berperasa lainnyaa. paling yang bisa menyaingi cuma Air Putih, karena air putih itu, tidak berperasa, menyehatkan dan lebih membuat kita lebih fit.
                    Es jeruk juga memberikan efek kesehatan, mencukupi kebutuhan vitamin C, melancarkan pencernaan, dan tidak memberikan efek negatif seperti minuman berperasa, minuman bersoda, dan minuman modern lainnya. satu hal yang menarik lainnya adalah Es jeruk cuma nikmat dicicipi pakai gelas ukuran sedang dan sedotan. Buat saya  pribadi, kalau es jeruk berubah menjadi minuman kaleng maka mungkin akan berpikir dua kali untuk menikmatinya. 
                  Kalau ada waktu luang, saya rekomendasikan untuk mencoba es jeruk saat cuaca terik ditemani gorengan atau nasi prasmanan dan dinikmati bersama sahabat. pasti, dijamin bakal ketagihan dan rasanya nyaman, akrab dan asik sekali. penasaran ! coba dulu, baru penasarannya akan terobati. ingat !! apapun makanannya, minumnya teh botol sosro, Hahahaha ..... itu kata sosro. buat saya apapun makanannya, minumnya selalu Es jeruk pake gelas, sama sedotan dan dinikmati bersama kawan - kawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar