Minggu, 17 Maret 2013

IFL

Oprec IFL

Yogyakarto Hadiningrat

Hari ini, bakal ada opre IFL yang terakhir buat chapter Yogya. so awsome, ketemu dengan temen - temen hebat lainnnya. ada dari UAJY, UII, UNY, dan masih banyak lagi lainnya. pas kenalan aja! auranya udah beda dengan biasanya, ada kekhasan dan juga keunikan dari setiap personality mereka, mulai dari cara berbicara, cara mereka mendengar, mengarang ide dan cerita. bener - bener luar biasa, dan bersyukur sekali saya bisa memantaskan diri saya, di tengah - tengah suasana seperti itu. 
ada tiga session >> wawancara. para punggawa IFL yogyakarta, agen - agen IFL bumi keraton ini, sangat profesional dan friendly. berwawasan luas dan sangat humble. mereka nanya motto hidup setiap peserta, pengalaman organisasinya gimana, dan yang paling bingung itu adalah pas mereka nanya, kalo seandainya "keterima" mau join di divisi mana? hahahaha.. jadi gelagapan mau jawab apa! But sooner, saya bilang, "kayaknya saya mau join di PM deh mas!!".  selanjutnya ada, tes psikologinya juga. gua paling suka tes beginian, karena kita cuma milih aja, ga' perlu jawab dengan angka ato jawaban - jawaban ribet lainnya. ada 40 soal yang dihidangkan kepada semua peserta, masing - masing dengan 4 jawaban plus satu syarat kalo pengerjaannya itu, bareng - bareng. ELu harus ngerjain bareng -bareng, ga' boleh balik halaman selanjutnya kalo belum ada perintah buat balik halaman.

Nah . . . sesi terakhir itu, namanya FGD, kita ada delapan orang :: gua, theo, hendry, rizki, putril, oxsa, dena, dan elita. ada games seru. kita ditantang buat bikin persegi dari gabungan bangun datar, ex: segitiga, jajargenjang, persegi. alhasil, group kita gagal! but ga' apa apa lah, karena kegagalan itu resiko yang harus diterima kalo kita gak bisa berhasil. kemudian ada diskusi juga, ada dua masalah yang harus kita diskusiin bareng - bareng. dan akhirnya kita bisa jawab tuntas semua masalah yang diberikan. dan karena waktu jua yang memisahkan akhirnya ketua terpilih, memberikan final statement, ngucapin terimakasih kepada kita, dan    pengumuman bakal keluar tanggal 20 maret. dan akan ada gathering next week, [24 maret].. semoga aja saya dianggap capable buat jadi salah satu staff IFL chapter Yogyakarta. dan base on basic , saya bakal lebih lancer menyerang dan menggugah kembali pemuda indonesia tentang penyimpangan arah budaya di negeri persada ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar