Senin, 18 Maret 2013

Hidup teratur

Pagi, siang, senja, dan malam

Banyak hal yang akan menggoda seseorang, begadang, bermain, bercerita, dan masih banyak lagi lainnya. namun intinya cobalah untuk mengatur semua jadwal yang ada dengan baik. bagaimana kita menghabiskan 24 jam untuk berproses dalam hidup. sekarang ini, banyak yang salah dalam manajerial waktu, ada diantara kita yang bahkan nyaris tidak bisa melihat matahari pagi. bangun siang, mandi dan makan siang! lalu bingung ga' tau mau ngerjain apa!! mau jadi apa, coba! kalo bangun pagi aja lu keduluan sama ayam..

** sebagai pemuda yang baik, kita harus bangun pagi. bangun pagi membuat kita lebih siap dalm mempersiapkan diri. mandi pagi pun juga diyakini akan menambah kesegaran seseorang, kemudian menikmati sarapan dengan santai dan lahap. kenikmatan seperti inilah yang tiada tergantikan. kemudian berangkat kuliah dengan semangat. [ lu bisa bayangin, kalo lu begadang semalaman, maka yang ada lu cuma bakal tidur di kelas, ngorok depan dosen killer yang kemudian ngasih oleh2 "E" buat hasil akademik lu.] 

** kemudian setelah kuliah, jangan lupa makan siang,! becanda bareng, menambah kenalan dan jawatan. karena ternyata kalo lu kaya dengan link ato teman, hidup lu bakalan lancar, aman, dan nyaman. kemudian tergabung dalam HIMA, atopun organisasi lainnya yang bergerak, produktif, mengadakan rapat mingguan, event, mubes, gathering dan sebagainya. kemudian sore hari, lu boleh olahraga di lapangan mahasiswa, voli, bola kaki, badminton, semua ada !! tinggal keputusan lu, mau join dengan kelompok yang mana. setelah itu pulang ke kosan, mandi dan kemudian main ke sekre [kebanggaan']. kemudian jaga pola tidur, jangan keseringan begadang, karena itu akan bikin badan lu, Aus dan lemah, merusak pertahanan tubuh sehingga lu bakal rentan ama penyakit. GIMANA?? siap gak lu, buat hidup sehat!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar